Lilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 3rd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker
 Sunday, November 07, 2004 
Zubia in Walmarkt
Assalamualaikum,

Hari Sabtu kemarin Zubia, mami dan daddy pergi ke Walmarkt nyari buggy dan makanan yang sugar free untuk Oma. Untuk pertama kalinya Zubia duduk di troli belanja:-) Duuh senengnya dia, celingak celinguk menikmati warna warni barang-barang di sana.

Sebenarnya kami sudah beli buggy, yang bisa buat tidur dan ada cover-nya, eee ternyata berat banget ya. Akhirnya harus beli yang benar-benar simple dan ringan yang penting Zubia bisa duduk (dan mudah-mudahan bisa tidur) selama transit nanti.
InsyaAllah kami berangkat ke Karachi hari kamis malam, trus ke Wonogirinya insyaAllah tanggal 28 November, wah Mami sudah ngiler nih kebayang ayam bakarnya Pak Ponijo:-)

Hari ini Zubia genap berusia 8 bulan. Dan alhamdulillah Zubia sudah bisa berdiri tegak dan sudah rambatan ke mana-mana. Semua yang tinggi dan bisa dirambati -heater, meja, tempat tidur bahkah mami dan daddy- abis deh sama cakaran Zubia (walaupun kukunya pendek, dia tetep aja suka garuk-garuk apa pun yang dirambatinya, makanya dia ndak suka tempat yang licin seperti tempat tv ini:-)

Sekarang ini Zubia sudah bisa mengucap 'daddy' dengan jelas. Kata yang satu ini -kami yakin- sudah benar-benar ditujukan ke daddynya, karena beberapa kali dia menatap daddynya lalu berucap 'daddy'. Kadang pas daddynya mau berangkat kerja, lalu menghilang di lift, Zubia pegangin tuh pintu rumah ndak boleh mami tutup, tapi akhirnya harus ditutup juga kan, walaupun Zubia nangis sambil ngomong 'daddy..daddy':-) Si daddy memang boleh berbangga, apalagi Zubia sama sekali belum pernah menyebut mami hiks hiks

Zubia tidak segembil dulu, abis makannya susaaah banget, kadang ndak mau makan sama sekali, kalo ndak mulutnya tertutup rapat, ya makanannya disembur-semburin keluar. Mami kadang-kadang sampai stress, lha wong mau sowan ke Oma dan Embah malah kurusan begitu.
Tentang nafsu makan ini, Mami sudah tanya ke IOM UNAIR, ini jawaban mereka :

Dear Zubia and Mom
Terima kasih telah mengunjungi blog kami...semoga bermanfaat...
Mengenai pertanyaan ibu:
1. Pada usia sekitar 8 bulan - 1 tahun terdapat kecenderungan bayiagak sulit untuk makan. Untuk hal tersebut variasi makanan mungkindapat membantu.Yang penting, makanan pada usia tersebut mengandung karbohidrat,protein dan sayuran serta buah2an yang dapat divariasikan jenisnya.Misalnya untuk karbohidrat dapat divariasikan dari beras (nasi),kentang, macaroni (pasta), sumber protein dapat bervariasi dari ikanlaut, ayam, tahu-tempe maupun daging.Sayuran mulai dari bayam, wortelmaupun kacang-kacangan.
Untuk menambah variasi rasa, sudah mulai dapat diberikan garam dankecap manis sedikit agar sedap dan anak tak bosan.Mengenai perangsang nafsu makan, sebaiknya dipakai yang alami sepertiekstrak curcuma (seperti yg banyak tersedia di multivitamin anak2 diIndonesia -tapi kami kurang pasti apa di German ada). Yang penting Bu,dalam hal ini, kreativitas pengolahan makanan si Bayi harusdiperhatikan (selain rasa dan faktor bosan dari si anak).Namun, yang lebih penting lagi, kesehatannya dan berat badan dari si anak.Apabila kesehatan si anak tidak bermasalah, saya kira tidak adamasalah. Berat badan anak di bawah 1 tahun dilihat sesuai dengankondisi anak Indonesia pad umumnya :) ( jangan membandingkan dengananak2 di German lho Bu..:p)Jadi rumusnya seperti ini, pada anak 0-1 tahun berat badan idealnyadihitung dengan rumus n+9 /2 (ket: n = umur anak dalam bulan). Misalnya umur 8 bulan berarti Berat Badan Idealnya = 8+9 / 2 = 8,5 kg.80-100% dari Berat Badan Ideal ini masih terhitung normal..:)
2. Bu..pneumococcal vaccine ada di Indonesia dan dapat dimintakan padaseluruh dr Anak di Indonesia.Demikian bu..kalau ada yang kurang jelas, dapat menghubungi kami lagidi http://food-drugs-info.blogspot.com

Staff IOM UNAIR

Terima kasih ya Bapak Ibu dokter staf IOM UNAIR, blognya benar-benar bermanfaat buat kami.

Mengenai vaksin pneumococcal ini, DSAnya Zubia menyarankan untuk vaksin di INA, karena vaksin ini ndak tersedia di Jerman. Walaupun sebenarnya bisa dapat di international pharmacy, tapi udah mepet banget, karena tanggal 5 kemarin jadwalnya Zubia dapat vaksin Grippe (Flu) yang kedua, dan harus menunggu minimal 2 minggu untuk bisa divaksin lagi, sementara kami mudik insyaAllah tanggal 11 Nov ini.

Udah dulu ah, mau nglanjutin packing.



Posted by: Zubia's Mom11:14 AM 
1 Comments:
Anonymous Anonymous said...

Aduh..Zubia udah mulai rambatan ya..Sama..dulu mbak Shafiya juga pas rambatan..apa aja di buat pegangan..:D dan aktifnya itu lho...bundanya sampai pas itu masak sambil lari2 deh gejar Shafiya yg rambatan kemana-mana:D

Mbak mau ke Wonogiri? wah..selamat mudik ya...semoga perjalanannya lancar..

*jadi pingin juga nih ayam bakarnya pak ponijo*

Salamz

Bunda Shafiya

http://keluargazulkarnain.blogspot.com
12:51 AM, November 08, 2004  

Post a Comment

<< Home

Zubia Alam Rizvi - after living for 42 weeks and 3 days in Mommy's womb- was born on March 7, 2004 at 8.24 AM CET in Munich-Germany.

Yusuf Alam Rizvi was born on the opening day of FIFA World Cup, June 9 2006, at 00.10 AM CET in Munich-Germany.

Jamal Alam Rizvi was born through a planned C-Section on January 28 2009 at 8.31 AM CET in Munich-Germany.

My Photo

Name: Zubia, Yusuf, Jamal & Mom Dwi
Location: Munich, Germany
Email: maryatni@gmx.de
YM: maryatni
Powered by :
Powered by Blogger

Designed by:


Site Meter MyShoutbox.com - Free Shoutbox!