Lilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 3rd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker
 Friday, January 21, 2005 
'Ada yang aneh...'
Assalamualaikum,

Kenapa judulnya 'ada yang aneh'? Abis mami bingung aja mo dikasih judul apa :-D. Tapi memang ada satu kebiasaan Zubia yang mami anggap aneh. Dia suka makan jeruk, tapi akhir-akhir ini kok dia malah suka kulitnya ya? Bukan karena dia pengen nyoba lho, lha sudah beberapa kali minta tuh, dan kalo ndak dikasih nangis. Piye ini?
Kata kolega Daddy yang orang China, vitamin C di jeruk itu justru yang terbanyak di kulitnya itu, makanya orang China kalo kena flu, mereka membuat teh dari kulit jeruk yang dikeringkan. Kalo memang bener ya syukurlah, mudah-mudahan Zubia selalu terhindar dari flu ya...
Seperti yang sudah-sudah, setiap kali kena flu pasti Zubia mogok makan. Maunya cuma makan buah, terutama anggur dan jeruk. Beberapa hari ini mami ganti strategi (emang perang yak -perang melawan hawa 'tidak' nafsu makan:-D), pas kami makan bareng, mami isi tuh piringnya dengan makanan, trus mami taruh aja di depannya. Kami (atau kadang cuma mami) asyik aja nerusin makan, eeeeee lama-lama Zubia nyentuh juga tuh makanan. Alhamdulillah masuk lah beberapa suap.
Alhamdulillah hari ini dia sudah mau lagi mami suapin.
Selama Zubia flu, hampir dua minggu ini, kami di rumah saja, cuma hari Senin yang lalu Haiqa Ali dan mamanya main seharian ke rumah. Selebihnya ya main sendiri, abis gimana lagi, di luar dingin banget, kasihan Zubia. Kerjaan Zubia, paling main, belajar jalan, plus baca buku. Yang terakhir ini yang paling dia suka, dan mami pun bisa ninggalin Zubia dengan tenang kalo dia lagi asyik baca buku:-D Sekarang ini dia paling suka sama buku 'stories for thinking children'-nya Harun Yahya. Ndak tahu kenapa, padahal bukan board book lho, tapi dia suka membuka lembar demi lembar buku itu sambil sesekali berceloteh.
Sejak kecil Zubia ndak suka yang namanya soft toys, dengan berbagai modelnya (kecuali soft books ya). Pokoke ndak suka pegang-pegang yang namanya boneka. Nah dua minggu yang lalu, mami membuka kado dari budhe Dwi Ismoyo (dikasihnya dulu pas Zubia baru lahir, tapi karena isinya mainan anak gede, jadi mami belum buka dulu) yang ternyata ada boneka bayi kecilnya. Wuuih Zubia langsung lengket sama tuh 'baby'. Disayang-sayang, disuruhnya nennen hihihi. Pokoke hampir selalu tuh baby ada di tangannya:-D

Posted by: Zubia's Mom7:01 PM 
7 Comments:
Blogger eLogs said...

Wi, jeruk nya yang bio bukan ? Kalau yang bukan, di supermarket2 sudah ditulis kalau kulitnya tidak boleh dijadikan bahan makanan karena ada pengawetnya.

Lagi musim banget sakit yah. Ini di Landsberg kurcaci2ku lagi pada sakit sejak hari minggu :-(. MOga cepet sembuh ya, Wi..
3:52 AM, January 21, 2005  
Blogger keluarganugraha said...

aiiih, bokapnya te astri juga doyan kulit jeruk loh, sama yah ama zubia...
gag tau tuh, tante sendiri ampe skrg masih gag ngerti enaknya dimana... hihihiii... :D
6:16 AM, January 22, 2005  
Blogger Keluarga Zulkarnain said...

Zubia...cepet sembuh ya Nak....
biar bisa main2 baby-baby-an ama mbak Shafiya:)
Selamat hari raya idul adha buat Zubia, Mommy and Daddy ya...Keluarga Zulkarnain juga hari rayanya kamis:)
Salam
9:49 AM, January 22, 2005  
Blogger dyka said...

bener bu dwi...itu fathima mulanya ndak tertarik ama boneka..eh pas udah makin gede jadi seneng banget meluk dan gendongin boneka baby hadiahan :)...btw...kok fotonya biru ya bu?..apa kompi saya aja nih yang rada error *mikir*

*)Iin
10:46 AM, January 24, 2005  
Anonymous Anonymous said...

nabila
ayooo zubia kita main cing ci ri pit yuk :), mainnya sambil maem juga :)

hany
zubia mo liat potoh2? gak mau nyanyi dondong opo salak wae? ok ok ok... liat email mommy yaaa...

echa
mami udah sembuh belum ?


Bude Inta
Oh ya Dwi, jeruknya usahakan yang Bio ato yang unbehandle ya.


Bude Inta
Dwi,Zubia ndak aneh sendiri, Irsyad jg klu makan jeruk kudu sama kulitnya,asik diemut2 gitu pan pait ya? tapi enjoy aja hihi trus dilepeh, asal cuci bersih dulu aja Dwi. Zubia your not alone..:-)


nabila mom
Zubia masih susah maem nga ? nabil dah nga mogok makan loh :)
11:24 AM, February 17, 2005  
Anonymous Anonymous said...

Hi Blogger, Out surfing for information on dui attorneys & happened upon your site. While 'Ada yang aneh...' wasn't exactly spot on, it did strike a note with me. Thank you for the really good read.
9:24 PM, November 22, 2005  
Anonymous Anonymous said...

Hi there Blogger, I had been out looking for some new information on florida dui when I found your site and 'Ada yang aneh...'. Though not just what I was searching for, it drew my attention. An interesting post and I thank you for it.
6:37 AM, November 23, 2005  

Post a Comment

<< Home

Zubia Alam Rizvi - after living for 42 weeks and 3 days in Mommy's womb- was born on March 7, 2004 at 8.24 AM CET in Munich-Germany.

Yusuf Alam Rizvi was born on the opening day of FIFA World Cup, June 9 2006, at 00.10 AM CET in Munich-Germany.

Jamal Alam Rizvi was born through a planned C-Section on January 28 2009 at 8.31 AM CET in Munich-Germany.

My Photo

Name: Zubia, Yusuf, Jamal & Mom Dwi
Location: Munich, Germany
Email: maryatni@gmx.de
YM: maryatni
Powered by :
Powered by Blogger

Designed by:


Site Meter MyShoutbox.com - Free Shoutbox!