Lilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 3rd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker
 Monday, January 17, 2005 
Sohaib, battling against brain cancer
Assalamualaikum,

Salah satu teman Zubia, Muhammad Sohaib Sidiqqi (lahir 12 Agustus 2004 -5 bulan lalu-), kini tengah terbaring lemah di rumah sakit anak Schwabing, Munich, setelah tiga kali menjalani operasi otak. "Dia diam saja tanpa ekspresi, ada sebuah pipa yang keluar dari kepalanya dan satu lagi di lehernya. Sudah ndak bisa nangis lagi apalagi senyum, tapi alhamdulillah dia mau menggerakkan tangan dan kakinya", kata Daddy yang hari kamis lalu mampir ke RS sepulang dari kantor.

Sudah sebulan lebih Sohaib tinggal di RS, setelah pertengahan Desember lalu dokter memvonis ada genangan cairan di bagian depan dan tumor di bagian belakang kepalanya. Sebuah vonis yang sangat sangat mengguncang bahkan membuat tidak percaya Ammi-Abinya (termasuk kami), apalagi setiap pemerikasaan kinderarzt (DSA) -nya selalu bilang bahwa semuanya baik dan tidak ada masalah sama sekali, dan memang pertumbuhan Sohaib terlihat normal untuk anak seusianya.

Sampai tanggal 13 Desember lalu ketika mereka pergi ke Frauenarztin (DSOG) untuk sekedar check-up Amminya sebelum pergi (mereka berencana ke Pakistan tanggal 27 Desembernya untuk liburan sekalian khitanan dan aqiqah Sohaib). DSOGnya sempat menggendong Sohaib dan curiga melihat kepala Sohaib yang agak membesar dan pandangan matanya yang suka menunduk ke bawah, seakan-akan terbebani sesuatu. Blio menekankan bahwa hal ini harus diperiksakan dulu sebelum pergi, takut ada sesuatu. "Cari DSA yang bagus!", kata blio.

Dan benarlah apa yang tidak mereka harapkan itu. Esoknya setelah dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging), dokter menyatakan bahwa Sohaib harus dioperasi dengan segera. "Kenapa harus kami???", kata Abi Sohaib terisak-isak ketika blio menelpon Daddy (blio ini adalah sahabat terdekatnya Daddy).

Akhirnya Sohaib dioperasi hari itu juga. Yang pertama untuk mengeluarkan cairan di bagian depan kepalanya, dan setelah cairan ini diperiksa di Lab, ternyata tumor di belakang kepalanya itu termasuk jenis kanker ganas dan sudah masuk stadium II. Astaghfirullah.. Seminggu kemudian dilakukan operasi kedua untuk mengangkat tumornya, bersama dengan operasi yang kedua ini, dilakukan juga dua operasi lain, yaitu di lehernya (untuk menyalurkan cairan ke perut, supaya tidak tergenang lagi di otak) dan di paru-parunya untuk pernafasan buatan. Hari ketiga setelah operasi dia baru bisa membuka matanya. Dan terakhir, kurang lebih seminggu yang lalu, dia harus dioperasi lagi karena ternyata masih ada cairan yang menggenang di kepalanya.
Setelah ini, Allahualam, what next? Hanya doa yang bisa kita lakukan. Sementara kondisinya badannya naik turun, kadang dia demam, kadang kejang-kejang, dan dokter pun tidak banyak memberikan harapan.

Budhe, Tante, Om, Kakak dan Dede semuanya, mohon doanya buat Sohaib ya....Jazakumullah khairan katsiiran. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak.


Posted by: Zubia's Mom7:36 AM 
13 Comments:
Blogger keluarganugraha said...

aduuuuuuuuuuuuhhhh.. aku ikut merinding bacanya...
kesian banged ya, mana baru 5 bulan lagiiy...

di sini kita cuman bisa berdoa semoga sohaib cepet sembuh.. orang tuanya diberikan ketabahan dan ketaqwaan selalu.. amin...
1:16 AM, January 17, 2005  
Blogger Ozzan said...

Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik yah..
sedih jadinya.. :(

Teriring doa dari kami
(Ozzan, Lia, & Aisyah)
3:49 AM, January 17, 2005  
Blogger Lisa said...

aduuh, ga' tega bacanya. Sekarang keadaannya gimana..? cuma bisa bantu doa..
8:10 AM, January 17, 2005  
Blogger Rika, Mamanya Naufal said...

Subhanallah....
Mudah-mudahan Sohaib kuat, jangan mengalah ya Nak.
Doa kami sekeluarga disini untukmu.

-Mama, Papa dan Naufal-
8:51 AM, January 17, 2005  
Blogger erfi said...

Duuh.. sedih deh mbak ngebaca postingan kali ini. Moga-moga Sohaib bisa cepat sembuh ya mbak. Kami disini cuma bisa ngebantu dg do'a.
9:09 AM, January 17, 2005  
Blogger dyka said...

semoga amma dan abi dari sohaib diberikan ketabahan dan kesabaran ya bu dwi..also juga sohaib kecil diberikan kondisi yang terbaik oleh Alloh swt, amin. sedih mbacanya bu...

*)Iin
9:47 AM, January 17, 2005  
Blogger Yuli P. Digdo said...

Aduh mbak, aku sampe mrinding bacanya, kasihan banget masih 5 bulan tubuhnya Sohaib kudu diapa2in gituh. Semoga diberikan jalan yang terbaik yah ama Allah SWT, amien. Doa kami dari jauh buat Sohaib.
2:13 PM, January 17, 2005  
Blogger Keluarga Zulkarnain said...

Astgfirullah.....sediiiih...:(
Semoga Sohaib kuat dalam menjalani ujian Allah ini dan keluarga Sohaib tabah selalu ya..
Amin
12:08 AM, January 18, 2005  
Blogger Silvi_Silvi2002 said...

Dwi, please fw to Jawaid: Be strong Jawaid and Shaffiyya... In our pray... We pray the best for you all. Insya Allah, let everything be in Allah's hand, He knows everything better. Shoaib can make it! Insya Allah!
5:44 AM, January 18, 2005  
Blogger Adna & Adam said...

Kami sekeluarga ikut mendoakan agar keluarga Jawaid diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi ujian-Nya. Ya Allah lindungilah Sohaib kecil.......berikanlah kesempatan kepada kedua orangtuanya untuk membesarkan dan bercanda dengan buah hatinya....
8:41 PM, January 19, 2005  
Anonymous Anonymous said...

susan
salam kenal, gimana kabar teman Zubia, , Sohaib, turut bersimpati, semoga lekas sembuh , blognya aku link ya?










rieska
assalamu alaikum, bertamu sebentar :) salam manis buat gigi :D eh salah buat zubia n mom.smoga Allah menyembuhkan adik sohaib senantiasa memberikan taufik dan hidayahNya buat adik sohaib sekeluarga....aamiin






'Te Ninuk
Semoga Allah memberi kekuatan untuk Sohaib yah, mbak?? Zubia teh manis tea yaaahh... btw, emang WSV mulai hari ini, mbak?







nida
semoga Allah menyembuhkan Sohaib, amiiin. btw, nida cuma nemenin ummi ke rumah temennya aja :) eh, zubia kenal amah Elwis dan ami iman ga di sana?





BidadarI MungiL
Sedih baca cerita Sohaib, semoga cepat sembuh. Zubia semoga sehat selalu...
11:10 AM, February 17, 2005  
Anonymous Anonymous said...

naila
halo zubia.. apa kabar? salam untuk sohaib yaa.. semoga cepet sembuh
11:17 AM, February 17, 2005  
Anonymous Anonymous said...

susan
gimana kabar teman zubia: sohaib? udah ada perkembangan kah? semoga cepet sembuh, gak ada yg lebih susah drpd anak sakit ya????
11:46 AM, February 17, 2005  

Post a Comment

<< Home

Zubia Alam Rizvi - after living for 42 weeks and 3 days in Mommy's womb- was born on March 7, 2004 at 8.24 AM CET in Munich-Germany.

Yusuf Alam Rizvi was born on the opening day of FIFA World Cup, June 9 2006, at 00.10 AM CET in Munich-Germany.

Jamal Alam Rizvi was born through a planned C-Section on January 28 2009 at 8.31 AM CET in Munich-Germany.

My Photo

Name: Zubia, Yusuf, Jamal & Mom Dwi
Location: Munich, Germany
Email: maryatni@gmx.de
YM: maryatni
Powered by :
Powered by Blogger

Designed by:


Site Meter MyShoutbox.com - Free Shoutbox!