Lilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 3rd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker
 Tuesday, February 01, 2005 
Telapak kaki rata
Assalamualaikum,

Ayo siapa yang selama ini sering sakit pinggang atau punggung? Coba deh dilihat telapak kakinya, jangan-jangan memang rata seperti punya daddynya Zubia.

Hari Senin lalu kami pergi ke sepasang dokter (suami istri) yang sudah sangat berpengalaman untuk medical chek-up (hanya dokter ini yang ditunjuk oleh Canadian Embassy untuk melakukan check-up bagi para Canadian immigration applicants di Munich). Ketika ngobrol tentang Karachi, blio tahu betul keadaan di sana bahkan sejarah vaksinasi pada jamannya daddy, ngobrol tentang Bogor blio pernah beberapa tahun di sana bersama German Aid untuk Indonesia, dan ketika ngobrol tentang Wonogiri pun, blio mengaku turut mensukseskan rehabilitasi rumah sakit di sana. Hebat yah...

ntar diterusin..zubia ngrecokin nih:-)

Rabu, 01.30 AM (GMT+1)
Yuuk kita terusin lagi obrolan kita tentang telapak kaki dan hubungannya dengan tulang belakang.
Untuk tante Yaya yang pengen tahu bentuk telapak kaki yang rata, coba silahkan lihat di sini. Sebenarnya telapak kaki rata ini tidak selalu menyebabkan masalah, tapi pada kasus yang 'severe' seperti telapak kaki daddy:-), bisa menimbulkan sakit pinggang atau tulang belakang, kadang malah lutut atau betis. Penyebab telapak kaki rata ini bisa turunan, bisa karena 'something wrong happens' pas pembentukan kaki pada embryo, atau kebiasaan jalan yang salah. Tapi kalo telapak kaki kita rata tapi ndak menimbulkan masalah apa-apa, yo wis, berarti ndak papa:-D

Nah ceritanya daddy sering mengeluh sakit pinggang. Kami pikir pasti karena kebiasaan duduk yang salah atau keseringan duduk, maklum kerjanya kan musti melototin komputer terus, plus suka ngangkatin stroller-nya Zubia yang ndak ringan itu. Pernah sih konsultasi ke orthopedist, tapi cuma dikasih pain killers dan disuruh fitness yang gerakannya aneh bin lucu-lucu. Hasilnya, sakit terus berlanjut.

Pas check-up kemarin itu (yang benar2 detail dari ujung kaki sampai ujung rambut, dari darah sampai urine, untung aja ndak bau keringat sekalian), begitu melihat telapak kaki daddy, si Ibu dokter itu langsung bilang 'kamu pasti suka sakit pinggang yah? lha wong telapak kakinya begini. Pokoke kamu harus pake sepatu khusus / orthotics -yang ada benjolannya untuk menopang bagian dalam telapak kaki- kalo kamu ndak pengen cepet tua'.

Wah wah wah, jadi selama ini cuma masalah sepatu tho...
Posted by: Zubia's Mom5:52 PM 
10 Comments:
Blogger Hany said...

waaaaw, hebat banget mister dan misus dokters itu. jangan-jangan pernah mampir di Depok juga. tolong ditanya kalo ktemu lagi, pernah maem di warung indomi si ceuceu di Kukusan apa enggak? ;)

btw, mungkin itu sebabnya ya, tentara nggak boleh rata telapak kakinya.
1:47 AM, February 02, 2005  
Blogger Fay said...

Salam kenal juga D'Zubia. Bogornya di mana? :)

Fay
http://amazingfay.blogspot.com
3:42 AM, February 02, 2005  
Blogger dyka said...

wah ayo diterusin bu dwii....zubia manis sini main ama iie dulu yaaa..hihihihi..btw..memang dalam waktu dekat akan ke kanada to bu dwi?..ceritain ya lika likunya :)

*)Iin
10:53 AM, February 02, 2005  
Blogger Silvi_Silvi2002 said...

Hello Wi, senengnya baca ttg telapak kaki rata...sampai end yaaa nulisnya ntar, Zubia-nya kalau gangguin hmmmm... diapain yaaaa... Eh iya, insya Allah lancar yaaa urusan Canada-nya :)

Btw, mba Seli has no blog yet, ntar deh aku komporin hehehee...
8:37 PM, February 02, 2005  
Blogger dils said...

Ooo.. jadi gitu,ya mbak...
asik, dapet ilmu satu lagi...

-nDaffo-
3:43 AM, February 03, 2005  
Blogger niezagraha said...

Wi.. pesan sepatunya dimana? Klinik Reha?
1:39 PM, February 03, 2005  
Blogger dyka said...

hmmm ini harus minta tolong suami buat ngeliatin bentuk kaki euiii..makasih ya bu atas infonya...btw bu dwi ngga diperiksa juga tho kakinya? ..eh iya..tebakannya bu dwi bener euii :)..zubia sini yuk main ama iie :)

*)Iin
3:44 PM, February 03, 2005  
Blogger Keluarga Zulkarnain said...

Zubia sayang dan mbak Dwi....:)
Sorry banget belum sempet main2 kesini yah..Bunda sibuk berats..hihihi..lagi ujian:)

Wah...kasihan si Daddy ya..? Mudah2an sepatu barunya membantu.

Btw, pingin juga liat bentuk sepatunya si Daddy...:)
11:51 PM, February 03, 2005  
Anonymous Anonymous said...

yaya
mbak kl kaki kananku high arch,tp kiri emang normal..dan emang dl jg pas kecil pake sepatu khusus


nabila
wah kalo kita berdua masuk pake baju kelinci jadi kelinci kembar dong kekekke :), Zubia dah beliin daddy sepatu baru blom ?


nug
zubia... ayoh bobo dulu!! mami biar nerusin updatenya !
12:09 PM, February 17, 2005  
Anonymous Anonymous said...

damay
wa'alaikumsalam zubia...iya mbak, kami berdua dari wng. Mbak dr wng juga? japri yuk...ke email damay aja :). Aduh pipinya Zubia...boleh dicubit?hehe



Te Nuri
Mas Nano juga kakinya rata nih,jgn2 juga mesti pake sepatu orthotics. Zubia sedang apa nih? lucu lihat dia bergaya2 di depan kaca


hanum
As wr wb. Pa kabar Zubia, Ummi & Daddy? Makasih yah sering negok tante. Alhamdulillah kesibukan dah berkurang..cuma badan msh pegel2 nih. terutama punggung belakang. Obatnya apa ya?
12:13 PM, February 17, 2005  

Post a Comment

<< Home

Zubia Alam Rizvi - after living for 42 weeks and 3 days in Mommy's womb- was born on March 7, 2004 at 8.24 AM CET in Munich-Germany.

Yusuf Alam Rizvi was born on the opening day of FIFA World Cup, June 9 2006, at 00.10 AM CET in Munich-Germany.

Jamal Alam Rizvi was born through a planned C-Section on January 28 2009 at 8.31 AM CET in Munich-Germany.

My Photo

Name: Zubia, Yusuf, Jamal & Mom Dwi
Location: Munich, Germany
Email: maryatni@gmx.de
YM: maryatni
Powered by :
Powered by Blogger

Designed by:


Site Meter MyShoutbox.com - Free Shoutbox!